Jumat, 04 Januari 2013

on 1 comment

Mendidik anak


Dalam salah satu ceramah Habib Achmad Jamal bin Toha Ba’agil

Beliau mengutip dari hadits Nabina Muhammad Saw: “Akan datang suatu zaman dimana orangtua akan menjerumuskan anaknya untuk menjadi penghuni neraka”
Dimana di zaman ini orang tua sangat merasa tidak percaya diri atau merasa harga dirinya turun jika anaknya memakai jilbab, anaknya bergaul dengan orang-orang sholeh, anaknya belajar Al_Qur’an, dan hidup dipesantren. Orang tua dizaman ini akan merasa  percaya diri jika anaknya memakai pakian yang memamerkan aurot, jika anaknya meniru gaya hidup orang barat yang mengedepankan kebebasan, dan free sex.
Ingatlah wahai kalian orang tua, dengan membiarkan anak mengikuti gaya hidp bebas, itu adalah salah satu penyebab seorang anak terjerumus dalam lubang perzinaaan dan tenggelam dalam lumpur dosa. Sudah berapa juta remaja  SMP & SMA, dan perguruan tinggi hamil diluar nikah, sudah berapa juta yang melakukan aborsi karena takut diketahui orangtuanya,  itu semua meraka lakukan akibat dari pergaulan bebas, dan kurangnya perhatian orangtua. Dengan siapa anaknya berteman, dengan siapa anaknya keluar rumah, dan untuk apa anaknya keluar rumah.
Wahai orangtua sungguh pedih siksa neraka akibat kelalaiannya kalian dalam mendidik anak, tidak pernah mengenalkan anak dengan Allah & Rosulullah Saw, tidak pernah mendidik anak dengan ilmu Qur’an. Dan ingatlah wahai anak setiap satu langkah yang kalian langkahkan dari pintu rumah menuju tempat tujuan kalian, yang dimana disitu kalian membuka aurot, maka setiap satu langkah bernilai neraka bagi kedua orangtua kalian.
Beliau Alhabib achmad jamal juga menyinggung tentang masalah perayaan tahun baru masehi: “Boleh merayakan tahun baru, asalkan perayaan itu bernilai positif dan tidak melanggar dari perintah Allah Swt, akan tetapi jika perayaan itu bernilai negatif dan melanggar printah Allah Swt maka hukum perayaan itu adalah haram, dan bisa menyebabkan murka Allah Swt. Dan paling baiknya perayakan tahun baru adalah dengan berdzikir, bermukhasabah, dan banyak ingat akan semakin dekatnya pintu kematian, karena dengan semakin bertambah tahun, maka semakin dekat pula malaikat maut dengan kita”.

1 komentar: